Ads Here

Jumat, 10 Maret 2017

10 Pemimpin Diktator Yang Bergelimang Harta dan Doyan Foya-Foya

Pernahkah anda mendengar tokoh-tokoh dibawah ini? Ya, mereka adalah pemimpin di negara masing-masing. Namun, cara memimpinnya adalah dengan cara diktator. Sisi lain kehidupan para diktator ini, ada salah satu hal menarik untuk kita ketahui bersama.

Mereka memiliki harta yang luar biasa banyaknya. Sehingga mereka bisa melakukan apa saja. Lalu dari mana mereka mendapatkan hartanya? Dari sumber yang kami himpun, mereka mendapatkan kekayaan yang terkadang harus mengorbankan kesejahteraan rakyatnya.

Berikut ini daftar 10 Pemimpin Diktator Yang Bergelimang Harta dan Doyan Foya - Foya Versi Kinos Blog :

10. Robert Mugabe ($ 10 juta)

10 Pemimpin Diktator Yang Bergelimang Harta dan Doyan Foya-Foya

Nama pertama yang masuk dalam rangkaian 10 diktator yang bergelimang harta dan hidup mewah adalah Robert Mugabe. Pernahkah anda mendengar nama Robert-Mugabe?


Robert Mugabe pernah menjabat sebagai Presiden Zimbabwe, dan ia dilaporkan memiliki harta kekayaan bersih sebesar $ 10 juta. Mungkin nilai harta tersebut tidak terlalu mengejutkan, namun tidak dengan rakyat Zimbabwe.

Zimbabwe  adalah negara yang terkenal karena  pendapatan perkapita yang sangat rendah per kapita. Pada 2013 saja, pendapatan per kapita sekitar $ 950. Angka yang jauh berbeda jika dibandingkan pendapatan perkapita penduduk Amerika Serikat yang nilainya lebih dari $ 53.000 pada tahun yang sama.

Jadi, bagaimana mungkin jika seorang presiden Zimbabwe hidup bak seorang raja sedangkan penduduknya hidup dalam lingkaran kemiskinan? Pada awalnya, Mugabe bak seorang pahlawan, karena selama pada awal kepemimpinannya, dia memperjuangkan kebebasan rakyat Zimbabwe namun akhirnya, kekuasaanya disalahgunakan. Dia banyak melakukan kejahatan kemanusiaan.

9. Denis Sassou Nguesso ($ 200-400 Juta)

10 Pemimpin Diktator Yang Bergelimang Harta dan Doyan Foya-Foya

Urutan berikutnya yang masuk dalam 10 diktator yang bergelimang harta adalah Denis Sassou Nguesso.

Presiden Kongo ini diperkirakan memiliki harta $200-400 juta. Kekayaannya diperoleh dari penjualan minyak negaranya. Nguesso telah "mendapatkan" jutaan dolar dengan memanfaatkan negara kaya minyak itu. Hasil penjualan minyak negaranya tidak digunakan untuk kesejahteraan rakyatnya, melainkan masuk ke kantong pribadinya.

Belakangan ini, ia tinggal di Waldorf Astoria Hotel di New York City dan telah menghabiskan uang lebih dari  $400.000. Keluarganya pun ikut menghamburkan uang rakyat.

Catatan kartu kreditnya, keluarganya memborong benda-benda mahal semacam Louis Voitton dan Roberto Cavalli. Tak heran jika Denis Sassou masuk dalam catatan 10 diktator yang bergelimang harta.

8. Teodoro Obiang Nguema Mbasogo ($ 600 juta)

10 Pemimpin Diktator Yang Bergelimang Harta dan Doyan Foya-Foya

Nama berikutnya yang masuk dalam daftar 10 diktator yang bergelimang harta adalah Teodore Obiang Nguema Mbasogo.

Kekayaannya mencapai $600 juta. Selera otomotifnya sangatlah tinggi. Digarasi mobilnya terparkir sejumlah mobil super. Sebut saja Bugatti, Maseratis dan Bentleys.

Selain mobil super, Mbasogo juga memiliki kegemaran terhadap  arsitektur. Bayangkan, ia memiliki gedung 6 lantai di  Paris.

Keluarga Mbasogo juga turut menghamburkan uangnya. Tahun lalu, putra sulung Mbasogo dilaporkan menghabiskan uang $80.000 untuk membeli brand fashion ternama, Gucci dan lebih dari $50.000 di Dolce & Gabbana, hanya dalam 1 bulan saja.

7. Islam Karimov ($ 1 Miliar)

10 Pemimpin Diktator Yang Bergelimang Harta dan Doyan Foya-Foya

Pemimpin berikutnya yang masuk dalam urutan 10 diktator yang hidup mewah adalah Islam Karimov.

Lebih dari dua dekade dirinya menjadi presiden Uzbekistan. Selama menjabat sebagai presiden, kekayaannya tercatat $ 1 milyar.

Baru-baru ini saja, ia membeli sebuah properti berupa penginapan mewah di Beverly Hills, California, yang didalamnya terdapat 3 dapur, spa dan kolam renang.


6. Ali Bongo Ondimba (Lebih dari $ 1 Miliar)

10 Pemimpin Diktator Yang Bergelimang Harta dan Doyan Foya-Foya

Urutan ke-enam dari 10 diktator yang mengelapkan uang rakyat adalah Ali Bongo Ondimba, Presiden Gabon.

Jumlah kekayaanya 25 % dari pendapatan kotor dari negara tersebut Kehidupannya juga tak jauh-jauh dari barang mewah. Ondimba dan keluarganya sering berbelanja barang mewah.

Memiliki sebuah gedung di Paris, diperkirakan luasnya satu hektar. Gedung bertingkat tersebut terdiri atas 14 kamar dan masing-masing kamar berisi fasilitas serba mewah.

5. Bashar Al-Assad ($ 1,5 Miliar)

10 Pemimpin Diktator Yang Bergelimang Harta dan Doyan Foya-Foya

Lebih gila dari Ondimba, presiden yang satu ini telah mengambil uang negara 60-70 % dari total aset negara Suriah. Bahkan al-Assad juga memegang lebih dari satu miliar aset di HongKong dan Rusia.

Keluarga Al-Assad telah berkuasa selama lebih dari 4 dekade dan jelas telah mengeruk uang negara untuk kepentingan pribadinya. Kegemarannya adalah berpergian dan menghamburkan uang negara yang seharusnya untuk rakyatnya.

Istrinya, Asma memiliki selera fashion yang tinggi, dan Bashar meminjam uang bank untuk menuruti kesenangannya.

Bahkan Asma telah menjadi perbincangan dan berita utama ketika ia menghabiskan jutaan dollar untuk membeli barang mewah, sementara polisi Suriah berjibaku dengan para demonstran. Pantas bila dirinya masuk dalam rangkaian 10 pemimpin diktator yang hidup mewah dan bergelimang harta.

4. Saddam Hussein ($ 2 Miliar)

10 Pemimpin Diktator Yang Bergelimang Harta dan Doyan Foya-Foya

Daftar rangkaian 10 pemimpin diktator yang hidup dengan bergelimang harta selanjutnya adalah Saddam Hussein.

Saddam Hussein adalah presiden Irak kelima dan diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar $2 milyar pada saat sebelum kematiannya pada tahun 2006.

Hussein memiliki kegemaran membangun istana, dan ia bermaksud untuk membangun istana di setiap kota dengan maksud agar rakyat Irak selalu ingat dengan kepemimpinannya.

Bahkan, didalam istana dipenuhi barang-barang terbuat dari emas mulai dari tempat tidur, cermin, toilet, tatakan tissu dan lamu-lampu.

Disekitar istana yang luas dibangun kebun binatang raksasa yang dipenuhi hewan cheetah dan singa.

Sempat diperbincangkan bahwa kehidupan cheetah dan singa jauh lebih baik daripada kehidupan sehari-hari rakyat Irak selama pemerintahan Hussein.

Pada saat Hussein berkuasa, pendapatan  per kapita sangatlah rendah, rendah $2.000.

3. Kim Jong-Un ($ 5 Miliar)

10 Pemimpin Diktator Yang Bergelimang Harta dan Doyan Foya-Foya

Tidak lengkap rasanya jika daftar 10 diktator yang gemar foya-foya ini tanpa ada nama Kim Jong Un.

Pemimpin Korea Utara ini memiliki harta kekayaan sebesar $5 milyar. Sering menghamburkan uang, yang terkadang untuk kesenangan pribadinya.

Bayangkan saja, dalam satu tahun dia menghabiskan $33 juta untuk belanja alkohol dan lebih dari $600 juta untuk membeli barang mewah, utamanya jam tangan.

Selain minuman keras, Kim Jong Un juga kerap menghabiskan uang untuk membeli mobil super.

Banyak mobil super terparkir digarasinya, sementara rakyatnya hidup dalam garis kemiskinan. Pendapatan per kapita negara ini hanya sebesar $1500 per tahun.

2. Hosni Mubarak ($ ​​70 Miliar)

10 Pemimpin Diktator Yang Bergelimang Harta dan Doyan Foya-Foya

Menghitung kekayaan Hosni Mubarak adalah pekerjaan yang tidak gampang. Karena jumlahnya selalu bertambah dan bertambah.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa kekayaannya mencapai $70 milyar. Rupanya, Mubarak mendapatkan uang melalui kontrak militer dan kegiatan bisnis yang lain.

Sama seperti para diktator diatas, Mubarak bergaya hidup mewah sementara warga negaranya menjadi pengangguran.

Banyak properti yang dimiliki Mubarak, salah satunya adalah bangunan rumah enam lantai Knightsbridge di London, Inggris.


1. Muammar Gaddafi (lebih dari $ 100 Milyar)

10 Pemimpin Diktator Yang Bergelimang Harta dan Doyan Foya-Foya

Urutan No.1 pemimpin diktator yang bergelimang harta adalah Muammar Gaddafi.

Bisa jadi Muamar Gaddafi adalah orang terkaya dimuka bumi ini. Bayangkan, kekayaannya lebih dari $100 milyar.

Bahkan sepeninggalannya, ditemukan hartanya lebih dari $67 milyar yang tersebar di Eropa dan Amerika.

Tanpa sepengetahuan siapapun, dirinya menyimpan uang  puluhan milyar dollar di luar negeri selama bertahun tahun.

Dengan uangnya, apapun bisa dilakukan oleh Muammar. Berganti pakaian beberapa kali sehari dan mengoleksi benda-benda emas adalah contoh betapa glamournya Muammar.

Bahkan, pistolnya pun terbuat dari emas. Selain fashion, uangnya dibelanjakan untuk membeli properti, misalnya rumah mewah di London, dan jet pribadi untuk putranya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar