Ads Here

Sabtu, 25 Maret 2017

4 Jenis Uang Rupiah Kuno Termahal Jika Dijual Membuat Kita Menjadi Orang Kaya Mendadak

Kalau disuruh memilih nih, kamu lebih mau yang mana, emas atau uang kuno? Tanpa perlu survei satu-satu jawaban, sudah pasti kebanyakan bakal pilih emas. Tidak salah sih karena emas memang bernilai tinggi dan mahal. Dan sebaliknya, uang kuno terlihat seolah tak berharga. Namun, kondisi seperti itu tidak selalu sama. Karena kadang uang kuno nilainya bahkan lebih besar dari sebongkah emas.

Ya, sudah jadi rahasia umum nih kalau beberapa uang memiliki nilai yang sangat tinggi. Tak hanya dihargai sebatas ratusan ribu, ada beberapa jenis dari mereka yang laku sampai jutaan. Alasan kenapa mahal bukan karena nominal, melainkan nilai-nilai yang ada di baliknya. Ya, beberapa uang kuno adalah bukti valid dari penggalan kisah sejarah.

Nah, bagi kamu yang memiliki beberapa uang kuno, ada baiknya diperiksakan dan jangan sampai dibuang. Pasalnya, bisa saja gara-gara beberapa lembar dari benda itu, kamu bakal jadi jutawan seketika. Dan kalau kamu bertanya jenis-jenis uang apa yang paling berharga tinggi? Maka ulasan Kinos Blog berikut akan memberimu jawaban.


1. Uang Rp100 Tahun 1948 Harganya Bikin Pingsan

4 Jenis Uang Rupiah Kuno Termahal Jika Dijual Membuat Kita Menjadi Orang Kaya Mendadak


Baca Juga : 16 FAKTA FREEPORT YANG MERUGIKAN INDONESIA!

Pernah punya uang kuno dengan nominal 100 terbitan tahun 1948? Kalau iya, maka simpan baik-baik uang itu. Alasannya apalagi kalau bukan karena harga jualnya yang fantastis. Di pasar uang kuno, lembar 100 Rupiah terbitan tahun 1948 bergambar Pak Karno itu bisa laku seratus juta. Bahkan kalau kondisinya cukup mulus harganya bisa satu setengah kali lipat. Alasan kenapa uang ini begitu mahal tak lain adalah karena ia jadi saksi atas zaman pasca perjuangan. Uang jenis ini sendiri sangat langka dan di pasaran sangat susah untuk ditemui.

2. Uang 1000 Gulden Bikin Kita Jadi Orang Kaya Mendadak

4 Jenis Uang Rupiah Kuno Termahal Jika Dijual Membuat Kita Menjadi Orang Kaya Mendadak

Ketika masih dalam masa penjajahan, uang yang berlaku di negara kita adalah Gulden yang mana pembuatnya adalah Belanda. Ketika itu, ada beberapa seri yang sudah dibuat dan salah satu yang paling terkenal adalah versi wayang. Uang seri ini nominalnya macam-macam dan yang paling mahal adalah 1000 gulden. Nah, kalau kamu menemukan uang 1000 gulden tadi, maka simpanlah baik-baik karena harga jualnya sekarang sangat mahal. Perkiraannya sih sekitar ratusan juta. Mengingat harganya yang sedeng, maka tak heran kalau uang ini hanya dimiliki para kolektor kelas wahid.

3. Uang 500 Gulden Seharga Motor Baru

4 Jenis Uang Rupiah Kuno Termahal Jika Dijual Membuat Kita Menjadi Orang Kaya Mendadak

Tak hanya uang 1000 gulden yang dihargai sangat mahal, nominal 500 nya pun juga diperlakukan sama meskipun nilainya tentu saja lebih kecil. Tapi, meskipun tidak senilai, tapi tetap saja nilai tukarnya dengan Rupiah hari ini sangatlah tinggi. Diketahui, satu lembar uang ini pernah dihargai Rp. 20 juta. Meskipun tak se-fantastis harga 1000 gulden, yang ini tetap mencengangkan. Bahkan ibaratnya satu uang kertas lusuh nilainya sama seperti sebuah motor baru.


4. Uang 5.000 Rilisan 1958 Harganya Bikin Mimisan

4 Jenis Uang Rupiah Kuno Termahal Jika Dijual Membuat Kita Menjadi Orang Kaya Mendadak

Selain ketiga jenis uang di atas, varian nominal 5.000 yang rilis tahun 1958 juga jadi incaran. Diketahui, uang tipe ini sangat langka. Dari sekitar 20 penjual uang kuno, belum tentu satu dari mereka memilikinya. Lantaran sangat langka dan juga cukup tua, maka tak heran kalau akhirnya uang ini pun harganya luar biasa mahal. Menurut banyak penjual, uang ini bisa laku di atas 10 juta. Wih, lumayan mahal juga ya!

Ada di antara kamu yang memiliki salah satu dari uang di atas? Kalau iya, maka simpanlah baik-baik. Pasalnya, benda tersebut akan membuatmu mendapatkan banyak uang. Sudah banyak orang biasa yang jadi kaya raya hanya karena hal-hal sederhana macam menyimpan beberapa jenis uang kuno.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar